Rabu, 13 Maret 2013

Kebiasaan Hamster


  1. Hamster suka tidur.
Kebanyakan hari-hari hamster dilalui dengan tidur sepanjang waktu. Biasanya hamster bangun hanya untuk makan, minum, dan buang air. Waktu tidur hamster adalah pagi hingga menjelang malam. Hamster akan beraktivitas di saat malam hari, terlebih lagi saat dini hari, hamster sangat aktif berlarian kesana kemari.
Tidak hanya itu saja, karena sifat hamster yang malas tersebut, hamster selalu berebut & mengumpulkan makanan hamster sebanyak mungkin kemudian disimpan ke dalam kantong mulutnya. Jadi jangan heran kalau pipi hamster menggelembung. Hal tersebut dilakukan hamster sebagai cadangan makanan sehingga tidak perlu repot keluar dari sarang untuk mencari makanan lagi. Bahkan tak jarang, hamster makan dengan posisi tidur (mata terpejam).

  1. Hamster suka berolahraga
Saat malam hari, hamster akan memulai aktivitasnya. Lari-lari, loncat-loncat, dan bermain dengan rolling wheel-nya (roda putar). Sifat hamster yang suka berolahraga ini baik sekali untuk hamster anda supaya dapat membakar lemak dan melatih otot-ototnya. Teman-teman perlu mewaspadai apabila hamster anda tidak melakukan aktivitas di malam hari. Ada kemungkinan hamster kalian ada permasalahan atau sakit.
  1. Hamster suka menggali lubang dan bersembunyi
Hamster suka sekali menggali lubang dan bersembunyi di dalam lubang, hiding box, atau di bawah tumpukan serbuk kayu. Karena sifat hamster yang suka menggali lubang dan bersembungi ini, terkadang membuat teman-teman kerepotan mencari keberadaan hamsternya. Jadi jangan kaget jika suatu waktu tidak mendapati keberadaan hamster kalian di kandang, cermati sekeliling kandang hamsternya terlebih dahulu.
4. Hamster cinta kebersihan
Hamster juga binatang yang cinta kebersihan. Sifat hamster yang satu ini juga perlu kita contoh. Hamster selalu membersihkan sarangnya terlebih dulu sebelum tidur. Hamster juga buang air di satu tempat saja loh. Selain itu hamster suka membersihkan bulu-bulu mereka secara intensif. Lucu banget kan waktu lihat hamster-hamster kalian lagi jilat-jilat bulunya..?! Jadi jika teman-teman ingin memelihara hamster, selalu jagalah kebersihan kandang mereka sehingga hamster merasa nyaman dan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar